Bisnis Kuliner ini kami namakan SOTO NING-RAT merupakan salah satu Usaha Kecil Menengah (UKM) yang kami kelola dengan professional dan bergerak di bidang jasa bisnis kuliner khusus masakan khas Indonesia. Asal pertama kali ide bisnis ini sebenarnya sudah sejak lama kami rencanakan, yakni semenjak tahun 2008, karena sudah banyak sekali permintaan dari teman, sanak saudara, dan kawan-kawan mitra kerja kami untuk segera membuka usaha ini, namun baru dapat kami realisasikan pada tahun 2010 ini.
Meskipun usaha ini baru kami jalankan, namun kami yakin cita rasa masakan ini dapat di terima oleh masyarakat, dengan konsep awal yaitu mengikuti berbagai macam pameran Kuliner dan UKM untuk memperkenalkan SOTO NING-RAT ini kepada masyarakat, kami optimis masakan ini akan menciptakan ‘special customer’ tersendiri dengan menonjolkan cita rasa dan keunikannya yang khas.
SOTO NING-RAT ini kami buat dengan konsep masakan dan pemasaran yang sangat unik. Bisa dikatakan, mungkin ini satu-satunya konsep penjualan soto dengan cara ‘pesanan khusus’ atau ‘made by order’ tanpa membuka gerai toko atau warung yang biasa di lakukan oleh pelaku bisnis lain. Yang artinya, SOTO NING-RAT hanya bisa di jumpai dan dinikmati pada saat pameran-pameran tertentu atau dengan cara melalui pesanan (KMP=Khusus Menerima Pesanan). Di samping itu cita rasa soto ini memang mempunyai rasa unik yang sangat berbeda dengan masakan soto lainnya, sehingga kami yakin, dengan keunggulan ini kami dapat memasarkan/menjual produk ini dimana saja di seluruh Indonesia. Selain itu, soto merupakan makanan tradisional asli Indonesia yang banyak digemari dan sudah dikenal masyarakat luas dari turun temurun, oleh karena itu pangsa pasarnya sangat luas dan terus ada dan berkembang sepanjang masa.
Bahan dasar utama soto ini adalah dari daging sapi pilihan, dan untuk beberapa pesanan khusus kami juga menyediakan daging ayam kampung atau potong, dan dengan kombinasi 15 jenis bumbu rempah dan 7 jenis sayuran, ditambah dengan 4 jenis bahan-bahan pelengkap yang khusus di pilih untuk menciptakan cita rasa yang berbeda dengan masakan lainnya. Semua dari bahan yang segar dan bebas pengawet, disajikan hanya untuk memenuhi kepuasan penikmat soto sejati.
Menggunakan konsep pemasaran ‘made by order’, kami berharap cita rasa soto ini bisa dinikmati di seluruh tanah air. SOTO NING-RAT hadir ditengah-tengah masyarakat sebagai pilihan makanan sehat, lezat, bergizi dan higienis.